Jumat, 29 Oktober 2010

Tak Tergoyahkan



JAYAPURA—Tim Persipura Jayapura makin tak tergoyahkan di Puncak klasemen dengan nilai 16 poin, unggul lima poin dari pesaing terdekatnya Arema Indonesia.
raihan tiga poin tambahan Persipura ini, setelah dalam lanjutan Superliga Indonesia Rabu (27/10) kemarin mengalahkan tuan rumah Persibo Bojonegoro, 0-1.
di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu [27/10].
Sementara bagi, Tim promosi Persibo Bojonegoro kembali gagal mendulang angka. Dengan hasil itu, Persibo belum pernah sekalipun mencatat kemenangan dalam enam laga mereka di Superliga. Tim Laskar Angling Dharma berada di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan nilai dua.
Kemenangan Persipura ditentukan striker sekaligus kapten tim Boaz Solossa menjelang pertandingan berakhir. Tambahan satu gol ini juga membuat Boaz meroket sendirian dalam daftar top skorer sementara dengan torehan sepuluh gol. Rival terdekat Boaz adalah striker PSPS Pekanbaru Dzumafo Herman dan gelandang Arema M Ridhuan yang mencetak lima gol.
Pada pertandingan ini, kedua tim memperlihatkan permainan lambat di awal laga. Tuan rumah lebih mendominasi sepanjang babak pertama, sementara Persipura tampil di bawah form. Sejumlah peluang didapat Persibo, namun tidak satu pun yang menghasilkan gol.
Persibo mendapat peluang di menit ke-24 melalui tendangan keras kaki kiri Cucu Hidayat dari luar kotak penalti, tapi kiper Yoo Jae Hoon dapat mementahkannya. Tiga menit kemudian, melalui sundulan Victor da Silva.
Yoo tampil cemerlang sepanjang babak pertama. Setelah mematahkan dua peluang Persibo, Yoo kembali menggagalkan upaya Persibo lewat Syamsul Arif di menit ke-30. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.
Permainan tak jauh berbeda diperlihatkan di babak kedua. Persipura tidak mampu memperbaiki performa mereka, sehingga tak menciptakan peluang yang berbahaya di pertahanan Persibo.
Kendati demikian, kematangan pemain tim besutan Jacksen F Tiago ini membuat mereka berhasil memetik poin penuh dalam laga tandangnya.
Persipura akhirnya bisa membawa pulang tiga poin setelah Boaz menjebol gawang Wahyudi setelah menerima umpan dari Zah Rahan pada menit ke-89. Menjelang laga berakhir, Persibo nyaris menyamakan kedudukan. Tapi Yoo berhasil menepis tendangan Jajang Paliama. (binpa)

0 komentar:

Posting Komentar