Jumat, 29 Oktober 2010

DPTIK Gelar Pameran TIK Awal Desember

Dinas Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (DPTIK) Provinsi Papua mengumumkan bakal menggelar pameran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) diawal bulan Desember mendatang.
Penegasan ini sebagaimana dikemukakan Plt. Kepala DPTIK Papua, Kansiana Salle, SH saat memberikan keterangan, diruang kerjanya.
Menurut Kansiana, jika tak ada halangan pelaksanaan pameran akan dilangsungkan pada tanggal 6 atau 8 Desember yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Papua Barnabas Suebu,SH.
“Jadi, pelaksanaan pameran kali ini kita gelar dalam rangka menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru. Mengapa kita gelar dibulan Desember karena kebanyakan pengunjung yang berpartisipasi meminta agar pelaksanaan pameran dilaksanakan saat momen besar sehingga ada bahan-bahan yang dapat dijual kepada masyarakat,” jelas Kansiana.
Meski demikian, lanjut dia, komposisi maupun letak tiap stand dalam pameran tahunan yang rencananya akan dihelat di GOR Cenderawasih Jayapura tersebut, dipastikan tak akan sama seperti tahun-tahun yang lalu. Hal ini disebabkan oleh hilangnya tiang-tiang penyangga partisi pameran sekitar bulan Februari lalu.
“Jadi, dalam pameran kali ini hampir tak sama seperti yang lalu karena partisi pameran yang disewakan sekitar Februari lalu, tiang-tiang partisinya hilang. Tapi kita harap hal ini tidak menjadi masalah dan kegiatan pameran dapat tetap berjalan sebagaimana diharapkan,” tuturnya.
Sementara para peserta pameran TIK tersebut, kata Kansiana, akan melibatkan pihak-pihak terkait seperti Telkomsel, Indoprima, meubel, otomotif serta lainnya. DPTIK juga akan membuka warnet gratis agar masyarakat bisa memanfaatkannya untuk membuka wawasan dan pengetahuan tentang teknologi informasi maupun mencari data-data yang dibutuhkan.
“Jadi, pameran ini targetnya agar masyarakat bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi yang setiap tahun selalu berkembang. Dengan begitu, kita harap melalui pameran ini, masyarakat bisa banyak menyerap ilmu tentang TIK untuk diterapkan dalam aktivitas sehari-hari,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar