Minggu, 31 Oktober 2010

PERSIPURA:UNBEATABLE

Jayapura - Persipura semakin memastikan diri sebagai satu-satunya TIM yang tak terkalahkan pada ajang ISL 2010 - 2011, setelah mempermalukan Deltras Siduarjo di Stadion Mandala - Jayapura.
Ian Kabes,dkk bermain tanpa dua bersaudara Boas Sallosa dan Ortisan Sallosa yang tidak dapat bermain akibat akumulasi kartu kuning.
Saat babak pertama baru dimulai, Persipura sudah melakukan presure ke gawang Januar Tri Fernanda. Namun Persipura selalu menemukan jalan buntu. Hal yang sama juga terjadi dari kubu Deltras Siduarjo, serangan mereka sering dimatikan oleh lini belakang Persipura.
Skor papan tidak berubah hingga turun minum babak pertama.
Keadaan semakin memanas setelah babak kedua dimulai, saat Rahmat Rivai digantikan oleh Lukas Mandowen terlihat dengan jelas permainan semakin memanas. Tuan rumah Persipura tidak memberikan kepada tim tamu untuk melakukan serangan. Beberapa kali aksi pemain bertubuh pendek dan kekar Lukas Mandowen sempat membuat kiper Januar Tri Fernanda terancam.
Hingga menit ke-80, permainan cantik dan kerja sama yang tersusun sempurna antara Ian Kabes dan Titus Bonay yang menggantikan Richardo Salampessy membuat kiper Deltras kebingungan, yang kemudian di selesaikan oleh Stevie Bonsapia dengan tendangan kerasnya. Alhasil kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.
Serasa diatas angin, dan ditambah dengan sorak-sorai para Persipura Mania, membuat Persipura terus melakukan gempuran ke daerah tim tamu Deltras Siduarjo.
Usaha mereka pun membuahkan hasil, setelah menit ke 85 lewat tendangan bebas yang di eksekusi oleh Zah Rahan Krangar, Bio Paulin mengambil kesempatan baik tersebut dengan menyundul si kulit bundar itu ke dalam jaring kiper Januar Tri Fernanda. Skor berubah 2-0 untuk tuan rumah. Skor itu bertahan hingga Wasit meniup pluit pertanda pertandingan telah selesai.
Dengan kemenangan itu, Persipura telah membuktikan diri sebagai Tima Kuat yang tak terkalahkan. Ian Kabes-dkk, membuktikan bahwa Persipura bukan hanya Boas saja. Dan dengan kemenangan sore ini, Persipura semakin tak terkejar oleh Persija dan PSM rival mereka, Persipura sudah mengantongi 19 Point.(SP)

0 komentar:

Posting Komentar